SMP Negeri 2 Salatiga Ikut Memperingati Hari Pohon Sedunia dan Bulan Menanam Nasional Tahun 2021

0 0

Pada tahun 2015, SMP Negeri 2 Salatiga telah menerima penghargaan menjadi Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional. Adiwiyata, awalnya disebut pula dengan Green School adalah salah satu program Kementerian Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. Kata Adiwiyata berasal dari 2 kata Sansekerta “Adi” dan “Wiyata”. Adi mempunyai makna : besar, agung, baik, ideal atau sempurna, Wiyata mempunyai makna tempat dimana seseorang mendapatkan ilmu pengetahuan, norma dan etika dalam berkehidupan sosial. Adiwiyata dapat diartikan sebagai tempat yang baik dan ideal dimana dapat diperoleh segala ilmu pengetahuan dan berbagai etika yang dapat menjadi dasar manusia menuju terciptanya kesejahteraan hidup kita dan menuju kepada cita-cita pembangunan berkelanjutan. Sekolah adiwiyata merupakan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan.

26 November 2021, Forum Komunikasi Sekolah-Sekolah Adiwiyata (Fokus@) Kota Salatiga memperingati Hari Pohon Sedunia dan Bulan Menanam Nasional Tahun 2021. SMP Negeri 2 Salatiga ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang diadakan oleh Fokus@. Kegiatan tersebut dimulai pukul 08.00-11.00 WIB.

Kegiatan tersebut diawali dengan Sosialisasi Saka Kalpataru (untuk peserta didik SMP). Dilanjutkan apel pagi yang dipimpin oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Salatiga, Dra. Sulistyianingsih. M. T. Dilanjutkan penanaman pohon di halaman SMP Negeri 2 Salatiga oleh Kepala SMP Negeri 2 Salatiga, Mudjiati, M.Pd., bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Salatiga, Dra. Sulistyianingsih. M.T., Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Salatiga, Anindita Sulaksono Widagdo S.E., M.M., Ketua FOKUS@, Ernastyono, S.Pd., dan Perwakilan Kodim Salatiga, Kapten Agung B. Kegiatan selanjutnya yakni tukar sampah plastik dengan bibit pohon. SMP Negeri 2 Salatiga menukarkan botol plastik dengan 150 bibit pohon.

“Semoga pohon-pohon tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik,” ucap Kepala SMP Negeri 2 Salatiga, Mudjiati, M.Pd.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *