Berita Utama

Simulasi PTM di SMP Negeri 2 Salatiga

0 0

Berdasar Surat Rekomendasi dari Wali Kota Salatiga selaku Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 nomor 422/178/402 tanggal 15 Maret 2021, pada point menyatakan bahwa sekolah wajib melaksanakan simulasi sebelum membuka Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Syarat sekolah yang melaksanakan simulasi PTM yaitu: kesiapan sekolah terkait daftar periksa yang memenuhi protokol kesehatan pada alam dapodik, mendapatkan persetujuan dari orang tua atau komite sekolah, melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat, memastikan sarpras dan kesiapan petugas UKS serta penunjangnya, dan memasang tulisan kawasan wajib masker di lingkungan satuan pendidikan. Pelaksanaan Simulasi PTM di Kota Salatiga dimulai secara terjadwal oleh Dinas Pendidikan Kota Salatiga. Simulasi PTM dilaksanakan tanggal 16-27 Maret 2021.  

SMP Negeri 2 Salatiga mendapatkan jadwal pelaksanaan Simulasi PTM pada tanggal 17, 19, 23, 25, dan 27 Maret 2021. Sasaran dari pelaksanaan Simulasi PTM jenjang SMP diprioritaskan kepada peserta didik kelas IX dan VII karena untuk mempersiapkan ujian sekolah dan pengenalan lingkungan serta warga sekolah. Jadwal pembelajaran simulasi PTM setiap harinya ada dua sesi. Sesi pertama pukul 07.30-09.30 WIB nomor urut 1-16. Sesi kedua pukul 09.30-12.00 WIB nomor urut 17-32. Setiap sesi kurang lebih 60 peserta didik dengan menggunakan 4 ruang kelas.

Peserta didik datang ke sekolah mengenakan seragam sekolah. Diharapkan orang tua berkenan untuk mengantarkan putra atau putrinya sampai pada gerbang masuk sekolah. Setelah itu, peserta didik melakukan pengecekan suhu tubuh, cuci tangan, dan memasuki ruang kelas yang telah ditentukan. Peserta didik diharapkan membawa bekal sendiri dan tanpa istirahat.

Guna mendukung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), SMP Negeri 2 Salatiga membuat video simulasi PTM.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *