Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) SKI Amartha “Membentuk Generasi Pemimpin yang Beriman, Kreatif, Menggerakkan, Berwawasan Global dan Berakhlak Mulia”

Oleh: Much Aulia Esa Setyawan, S.Pd.

Sie Kerohanian Islam (SKI) Amartha telah menggelar kegiatan latihan dasar kepemimpinan agama Islam yang sangat menginspirasi di jenjang SMP pada tanggal 4-5 November 2022. Acara tersebut diikuti oleh siswa muslim yang sudah mendaftar dan acara ini dilaksanakan untuk memberikan kesempatan dalam mengasah keterampilan kepemimpinan mereka. Salah satu momen puncak dalam kegiatan ini adalah pembicara motivasi dari Ibu Risa Suryani, S.Pd.I., M.A.

Ibu Risa Suryani, S.Pd.I., M.A., seorang dosen muda bidang bahasa Inggris UIN Salatiga lulusan India, memberikan ceramah yang mendalam tentang pentingnya kepemimpinan Islami. Dalam pidatonya yang menginspirasi, beliau menekankan betapa pentingnya memahami dan menerapkan prinsip-prinsip moral dalam Islam dalam setiap tindakan kepemimpinan. “Kepemimpinan yang kuat harus dibangun di atas fondasi moral yang kokoh, yang mencakup nilai-nilai seperti kejujuran, keadilan, dan kasih sayang,” kata Bu Risa. Sambutan selanjutnya datang dari Kepala Sekolah SMPN 2 Salatiga, Ibu Mudjiati, M.Pd. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan apresiasi yang mendalam terhadap semangat dan dedikasi siswa dalam mengikuti latihan dasar kepemimpinan ini. “Siswa-siswa kami adalah aset berharga kami, dan latihan seperti ini akan membentuk mereka menjadi pemimpin yang berintegritas dan berakhlak mulia”.

Terakhir, Much Aulia Esa Setyawan, S.Pd., selaku pembina SKI Amartha, memberikan sambutan yang penuh semangat. Beliau menggarisbawahi tujuan SKI Amartha dalam membimbing siswa-siswanya untuk menjadi pemimpin yang memahami nilai-nilai Islam dan siap untuk memberikan kontribusi positif dalam sekolah dan masyarakat. “Kami berkomitmen untuk membekali siswa kami dengan keterampilan kepemimpinan yang Islami dan membantu mereka mewujudkan potensi mereka sebagai pemimpin masa depan yang berperan dalam memajukan umat Islam,”.

Kegiatan latihan dasar kepemimpinan agama Islam ini telah memberikan dorongan besar bagi generasi muda untuk mengembangkan kepemimpinan mereka dalam kerangka nilai-nilai agama Islam. Semangat para siswa dan dukungan dari siapapun khususnya dari pihak sekolah telah menjadikan acara ini sebagai salah satu langkah awal yang penting dalam mempersiapkan pemimpin masa depan yang berintegritas dan bertanggung jawab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *