Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) SKI Amartha SMP Negeri 2 Salatiga

0 0

Memiliki jiwa kepemimpinan yang terasah merupakan bekal yang baik bagi siswa. Hal ini dapat membantu siswa menjadi pemimpin setidaknya untuk diri sendiri sehingga siswa punya rasa tanggung jawab yang tinggi dan terbiasa melakukan hal yang baik dan benar. Sebagai upaya mewujudkan hal itu, Guru PAI bersama Kesiswaan SMPN 2 Salatiga memprakarsai kegiatan Latihan Dasar Kepimpinan bagi siswa muslim yang tergabung dalam Sie Kerohanian Islam SKI Amartha SMPN 2 Salatiga.

Kegiatan yang diikuti oleh 40 orang siswa muslim ini dibuka oleh Kepala SMPN 2 Salatiga. Dalam sambutannya Mudjiati, M.Pd menyampaikan untuk bisa menjadi pemimpin bagi orang lain maka harus bisa menjadi pemimpin bagi diri sendiri. Menjadi pemimpin bagi dari sendiri merupakan bekal penting untuk bisa amanah. Sedangkan amanah adalah landasan utama seorang pemimpin yang berakhlakul karimah.
Kegiatan LDK ini dilaksanakan 2 hari 29-30 Oktober 2021. Dihadirkan seorang motivator, cendekiawan muda yang menginspirasi, dr. Salma Karimah. Beliau menyampaikan sukses seorang pemimpin berawal dari kemampuan mengenal diri sendiri. mampu mengetahui kelemahan dan kelebihan diri sendiri. Putri Wakil Walikota Salatiga ini juga menyampaikan mengenali diri sendiri diawali dari bertanya tentang siapa diri kita, dari mana kita hidup dan apa tujuan hidup kita dunia.

Sementara selama dua hari tersebut para siswa mengikuti beberapa kegiatan dan kelihatan antusias sekali karena diajak untuk bermain game Dinamika Kelompok dengan beberapa permainan edukasi yang bertujuan untuk mengasah kepemimpinan dalam kelompok.

Sesi pembacaan ayat suci Al-Quran oleh ananda Alya Anis Safitri
Sesi sambutan panitia oleh Much Aulia Esa Setyawan, S.Pd.
http://kotasalatiga.kemenag.go.id/berita/read/rohis-smpn-2-salatiga-gelar-lkd-siswa-muslim-
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.