Berita Utama

Kepala SMPN 2 Salatiga: Sosialisasi Akreditasi Sekolah Tahun 2022

0 0

Akreditasi sekolah merupakan kegiatan penilaian sekolah yang berguna untuk menentukan kelayakan dan kinerja sekolah. Tujuan pelaksanaan akreditasi sekolah untuk menentukan tingkat kelayakan suatu sekolah dalam menyelenggarakan layanan pendidikan dan memperoleh gambaran tentang kinerja sekolah.  Fungsi akreditasi sekolah untuk pengetahuan, akuntabilitas, dan pengembangan.

Kepala SMP Negeri 2 Salatiga, Ibu Mudjati, pada hari Kamis, 18 Februari 2021 melaksanakan sosialisasi akreditasi sekolah. Peserta sosialisasi adalah pihak-pihak yang berperan penting dalam pelaksanaan akreditasi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang multimedia dengan melaksanakan protokol kesehatan.

“Akreditasi SMP Negeri 2 Salatiga akan berakhir pada bulan Oktober 2021 dan akreditasi berikutnya pada tahun 2022, ” ucap Ibu Mudjiati.

Sosialisasi tersebut berguna untuk memberikan gambaran pelaksanaan akreditasi pada tahun 2022. Ibu Mudjiati, menyampaikan komponen-komponen yang harus dipersiapkan untuk akreditasi yaitu: mutu lulusan, proses pembelajaran, mutu guru, dan manajemen sekolah.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *