Berita Utama

Kepala SMPN 2 Salatiga: Pemateri Dalam Bimtek AKM Nasional PGRI Kota Salatiga

0 0

Ujian Nasional digantikan dengan pelaksanaan Asesmen Kompetensi Minimun (AKM) Nasional. AKM Nasional merupakan salah satu gebrakan baru dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Bapak Nadiem Anwar Makarim. B.A., M.B.A. Hal tersebut dilakukan untuk memetakan mutu pendidikan pada semua sekolah, madrasah, serta program kesetaraan jenjang dasar dan menengah. Adanya gebrakan baru tersebut, sekolah-sekolah di seluruh Indonesia mulai mengenalkan AKM Nasional kepada pendidik dan peserta didik.

”Ibarat memperoleh sesuatu pada saat kita tidak memahami filosofinya, itu akan mempersulit kita untuk menerima program tersebut, sehingga sebelum kita belajar tentang AKM, maka akan lebih baik kita mengetahui latar belakang mengapa harus ada AKM Nasional,” ucap Ibu Mudjiati.

Pada hari Rabu, 10 Februari 2021, PGRI Kota Salatiga mengadakan Bimtek AKM Nasional. Peserta kegiatan tersebut berasal dari dalam dan luar Kota Salatiga. Kepala SMP Negeri 2 Salatiga, Ibu Mudjiati, M.Pd. yang merupakan salah satu TIM LPMP Jawa Tengah mengenai AKM Nasional menjadi salah satu pemateri dalam kegiatan bimtek tersebut. Ia memaparkan mengenai memahami konsep dan teknik AKM Nasional. Bimtek tersebut dirasa penting supaya pendidik dan peserta didik mengenal dan memahami tentang AKM yang akan dihadapi.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
100%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

One thought on “Kepala SMPN 2 Salatiga: Pemateri Dalam Bimtek AKM Nasional PGRI Kota Salatiga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *