Keisha Vivia Rania Imran Juara 1 Kejurkab Aeromodeling Jepara 2022

1 0

SALATIGA- Siswa SMP Negeri 2 Salatiga, Keisha Imran (Kelas IX F) berhasil menjadi juara 1 pada ajang Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) pada cabang olahraga Aeromodelling. Cabang aeoromodelling diperlombakan pada hari Minggu, 4 September 2022.

Keisha Vivia Rania Imran Juara 1 Kejurkab Aeromodeling Jepara 2022
Penyerahan juara 1 aeromodelling

Kabupaten Jepara resmi menggelar dan membuka kejuaraan kabupaten (Kejurkab) Bersama dan Pencanangan Tuan Rumah Pekan Olah raga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI Tahun 2023. Kegiatan yang dibuka oleh Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta yang diwakili Sekda Edy Sujatmiko di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Selasa (5/7/2022). Acara ditandai dengan pelepasan balon ke udara.

Hadir dalam acara tersebut Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, para Camat, Ketua KONI Syamsul Anwar, Ketua Koordinator Kecamatan (KOK), Ketua Cabang olah raga se-Kabupaten Jepara, serta peserta Kejurkab.

Dalam sambutannya, Edy Sujatmiko mengucapkan terima kasih kepada KONI Kabupaten Jepara, seluruh pengurus cabang olah raga (cabor), semua pihak yang terlibat atas terselenggaranya Kejurkab Bersama tahun 2022.

Menurut Edy, kegiatan ini sangat strategis. Karena keterbatasan dalam mempersiapkan sebagai tuan rumah Porprov XVI Jawa Tengah 2023 se-Pati Raya nanti, pembinaan atlet secara berjenjang, terarah, terorganisasi, terstruktur, dan berkelanjutan terus dilakukan. Tidak hanya untuk menghadapi multi event seperti Porprov. Tetapi sebagai upaya pembinaan olah raga di tingkat Kabupaten secara menyeluruh. Kejurkab akan diikuti 44 cabor di Jepara mulai Mei-Oktober 2022.

Upaya meraih prestasi dalam olah raga tidak bisa diraih secara instan. Melalui pembinaan dini dan berjenjang dengan menggelar kompetisi dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten, eks-karisidenan, dan seterusnya.

Edy Sujatmiko menambahkan, pembinaan dan pengembangan olah raga juga bertujuan membentuk watak dan kepribadian (character building), disiplin, serta sportivitas. Dirinya optimis dalam Porprov XVI 2023 nanti, target lima besar dan 50 emas mampu diraih atlet Jepara.

Sementara itu, Syamsul Anwar mengatakan historis munculnya seremoni Kejurbab sebenarnya menjadi hajat atau ranah masing-masing cabang olahraga. Tetapi karena dalam rangka menata sistem dan pola pembinaan olahraga prestasi, agar mengalami perubahan dan di ikuti pola penganggaran pembinaan olahraga prestasi. Maka menjadi penting di tahun pertama di berlakukan kegiatan pembukaan Kejurkab Bersama. Dengan tujuan muncul semangat dan tanggungjawab bersama bahwa pembinaan olahraga prestasi

Lebih lanjut, Syamsul Anwar menyampaikan pada ajang Porprov XVI 2023, ada 12 cabang olahraga dari 68 cabang olahraga yang di pertandingkan dan Jepara menjadi tuan rumah.

Pada kesempatan itu Edy Sujatmiko melaunching Fitnes Center dan Kantor Sekretariatan Induk Cabang Olahraga di Komplek Stadion Gelora Bumi kartini.

Jangan lupa subscribe Youtube Kami. KLik pada tombol di bawah:

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.