Berita Utama

Zoom Meeting: Belajar Menulis Aksara Jawa

0 0

SALATIGA- Dampak dari Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang memaksa pendidik dan peserta didik untuk melek teknologi. Teknologi yang biasa digunakan untuk mendukung pelaksanaan PJJ seperti aplikasi google classroom, google meet, zoom, dan lain-lain. SMP Negeri 2 Salatiga memiliki aplikasi khusus untuk mendukung PJJ yakni Prakasita Classroom. Selain itu, SMP Negeri 2 Salatiga menggunakan aplikasi zoom meeting supaya pendidik dan peserta didik mampu melaksanakan tatap muka meskipun dalam jaringan (daring).   

SMPN 2 Salatiga melaksanakan pembelajaran menggunakan zoom meeting sesuai dengan jadwal yang telah dibuat oleh pihak sekolah. Salah satu mata pelajaran yang dirasa penting dalam penggunaan zoom meeting adalah bahasa jawa. Pelajaran bahasa jawa khususnya menulis aksara jawa merasa perlu mempraktikan langkah-langkah menulis aksara jawa yang benar.

”Dirasa penggunaan zoom meeting dalam menjelaskan materi menulis aksara jawa lebih efektif karena peserta didik dapat menyimak secara langsung bagaimana langkah-langkah menulis aksara jawa dengan benar,” ucap Djumarijah, S.Pd. sebagai guru Bahasa Jawa kelas VIII.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *