Berita Utama

Quizizz: Belajar Mengenal Surat Pribadi dan Surat Dinas

0 0

SALATIGA-Pembelajaran jarak jauh sudah berlangsung kurang lebih selama sebelas bulan. Biasanya pembelajaran yang terjadi, dilakukan dengan skema pembagian daftar hadir, materi, dan tugas. Hal tersebut membuat peserta didik jenuh bahkan bosan. Penggunaan Quizizz menjadi salah satu solusi supaya pembelajaran lebih menyenangkan. Mengapa menyenangkan? Karena penggunaan quizizz peserta didik dapat bersaing dengan temannya untuk menjawab pertanyaan dengan cepat dan tepat. Peserta didik dan pendidik dapat melihat papan peringkat dan hasil secara langsung.

Di SMP Negeri 2 Salatiga, salah satu mata pelajaran yang memanfaatkan quizizz guna pembelajaran yakni bahasa Indonesia kelas VII dengan pendidik Bu Yulita Zuhrotun Nurbiyanti, S.Pd.  dan Nurlaili Irias Putri, S.Pd. Mereka menggunakan quizizz dalam bentuk soal multiple choice. Pemberian soal dilakukan untuk mengetahui tingkat pemahaman materi yang diajarkan.

Antusias peserta didik dalam memainkan quizizz sangat baik. Hal tersebut terlihat pada jumlah peserta yang mengikuti zoom meeting 186 dan yang memainkan quizizz 180. Mereka juga mencoba berulang karena ingin mendapatkan peringkat pertama. Hal tersebut terbukti ketika ada peserta didik yang melakukan sampai tiga kali untuk dapat meraih peringkat pertama.

”Kami rasa pemberian soal guna mengetahui tingkat pemahaman peserta didik dapat divariasikan menggunakan quizizz. Hal itu sebagai salah satu alternatif menghilangkan kebosanan anak terhadap pembelajaran jarak jauh yang harus tetap berlangsung pada masa pandemi Covid-19,” ucap Nurlaili Irias Putri.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *