Berita Utama

Athanasius Allan Darma Saputra: Medali Emas Menulis Cerpen dalam OSEBI Nasional

1 0

Olimpiade Seni dan Bahasa Indonesia (OSEBI) merupakan media untuk menggali bakat, kemampuan, dan kecerdasan siswa, memperkaya sumbangsih bagi khasanah budaya bangsa dengan memberi kesempatan kepada peserta didik dalam pengembangan kecerdasannya dalam bidang seni dan bahasa Indonesia. Olimpiade Seni dan Bahasa Indonesia ini adalah kegiatan lomba tahunan untuk para pembelajar bahasa Indonesia. Ada empat kategori lomba yaitu lomba menyanyi solo, lomba tari kreasi tunggal,lomba penampilan puisi, dan lomba menulis.

“Selamat kepada Athanasius Allan Darma Saputra telah meraih medali emas atau juara 1 dalam ajang nasional OSEBI, ” ucap Ibu Mudjiati.

Athanasius Allan Darma Saputra adalah peserta didik kelas IX SMP Negeri 2 Salatiga. Ia merupakan salah satu peserta didik berprestasi. Proses seleksi dimulai sejak Oktober 2020 dengan pendamping Ibu Sulistyorini, pendidik bahasa Indonesia. Ada tiga kategori menulis yaitu menulis esai untuk tingkat SMA/MA/SMK, menulis cerpen untuk tingkat SMP/Mts, dan menulis puisi untuk tingkat SD/MI. Athan,  panggilan sehari-hari, memilih untuk mengikuti lomba menulis cerpen.

Pada babak penyisihan, Athan menyajikan cerita pendek berjudul Saujana Kala Senja. Pada babak final, ia menyajikan cerpen berjudul Terbang ke Atas Pelangi. Pada tanggal 21 Februari 2021 diumumkan peraih medali emas dari SMP Negeri 2 Salatiga, medali perak dari MTSn Samarinda, dan medali perunggu dari SMP Permata Insani Tangerang.

Happy
Happy
50 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
50 %

Average Rating

5 Star
100%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

One thought on “Athanasius Allan Darma Saputra: Medali Emas Menulis Cerpen dalam OSEBI Nasional

  1. Saya sangat termotivasi sekali karena dia bisa membawa mendali emas bahkan bisa membanggakan keluarga dan SMP negeri 2 suatu saat saya juga ingin menjadi dia membanggakan semua orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *