43 Peserta Didik SMP Negeri 2 Salatiga Terima Buku Rekening Program Indonesia Pintar (PIP) Tahun 2021

0 0

Program Indonesia Pintar (PIP) merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. PIP adalah bantuan berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik dan mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan.

PIP bertujuan untuk (1) meningkatkan dan mempermudah bagi anak yang berusia 6-21 tahun untuk mendapatkan layanan pendidikan wajib belajar selama 12 tahun; (2) mencegah peserta didik dari kemungkinan putus sekolah dikarenakan kesulitan ekonomi; dan (3) menarik peserta didik putus sekolah atau tidak melanjutkan agar kembali mendapatkan layanan pendidikan di sekolah.

5 November 2021, 43 peserta didik SMP Negeri 2 Salatiga terima Buku Rekening Program Indonesia Pintar (PIP) Tahun 2021. Penerimaan dilaksanakan di Pendopo SMP Negeri 2 Salatiga dengan menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Urusan Beasiswa PIP SMP Negeri 2 Salatiga, Yuni Lestariningsih, S.Pd., menuturkan bahwa pemberian PIP dari Pemerintah Indonesia bertujuan untuk membantu peserta didik kurang mampu supaya dapat melanjutkan pendidikan dengan baik sehingga tidak putus sekolah. Beasiswa yang diberikan berupa uang sejumlah Rp.750.000,00/tahun yang ditransfer langsung pada rekening simpanan pelajaran (simpel) peserta didik penerima.

“Semoga penerima dapat memanfaatkan PIP dengan baik,” ucap Kepala SMP Negeri 2 Salatiga, Mudjiati, M.Pd.

Urusan Beasiswa PIP SMP Negeri 2 Salatiga, Yuni Lestariningsih, S.Pd. dengan Salah Satu Penerima PIP
Pendamping Urusan Beasiswa PIP SMP Negeri 2 Salatiga, Anna Anisa, S.Pd. dengan Salah Satu Penerima PIP
Peserta Penerima Beasiswa PIP SMP Negeri 2 Salatiga
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.